Teknik Informatika

Universitas Khairun Ternate

Setelah ditetapkannya Kurikulum 2014 dan dipakai selama 2 tahun, melalui rapat dosen diambil suatu keptusan untuk merevisi dan meng-update Kurikulum yang ada. Perubahan ini tidak terlalu besar.
Namun sebelum perubahan dilakukan, perlu adanya kegiatan Workshop Kurikulum yang bertujuan untuk mendengarkan usulan terkati dengan output yang diharapkan oleh para pemangku kepentingan. Hal ini sangat penting, sebab pada penyusunan Kurikulum 2014, panitia belum punya kemampuan dari sisi keuangan untuk mengundang stakeholder yang ada.


Pada Workshop Kurikulum yang berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2016, berbagai stake holder yang bisa hadir diantaranya, Perwakilan Dinas Kominfo Prov. Maluku Utara, Perwakilan Bappeda Kota Ternate, Kepala Daerah Telkom Ternate, Perwakilan BMKG, Perwakilan BLK (Balai Latihan Kerja), beberapa alumni pertama Teknik Informatika, CV. Dokonet dna lainnya. Dalam pemaparannya, para stakeholder memaparkan bisang keahlian di Bid. Teknologi Informasi yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah dan Swasta.


Sebelum pemaparan para stakeholder, acara ini yang diselenggarakan di Ruang Sidang fakultas Teknik Kampus II Gambesi ini, didahulu oleh pemaparan dari Dr.Suratman Sujud, SP, M.Si, Kepala Pusat Penjaminan Mutu (PPM) Universitas Khairun. DR. Suratman memberikan panduan yang harus diikuti pada saat menyusun Visi, Misi dan Kurikulum Program Studi.
Setelah acara Workshop, dalam beberapa hari selanjutnya, Tim Penyusun Visi-Misi dan Kurikulum Teknik Informatika akan bekerja untuk merumuskan Visi, Misi, Tujuan dan sasaran program Studi teknik Informatika, serta Draft Kurikulum dan diusulkan ke Fakultas untuk disahkan.

Search

Polling

Untuk mencari Informasi tentang sebuha Program Studi/Jurusan di satu Universitas, Anda mencarinya dimana?


Koran/Radio
Brosur/Pamflet
Internet/Media Sosial
Pameran Pendidikan

Sosial Media

Statistik Web


Pengunjung hari ini : 19
Total pengunjung : 7341
Hits hari ini : 56
Pengunjung Online : 1