Teknik Informatika

Universitas Khairun Ternate

Pada tanggal 27 April 2016, Walikota Ternate DR. Hi. Burhan Abdurrahman, mencanangkan Ternate Smart City. Unutk mengawal tersebut, maka Prodi Teknik Informatika sebagai Lembaga, akademik merasa perlu memberikan Wawasan kepada Mahasiswa dan Masyarakat apa sebenarnya Smart City. Sehingga pengertian yang salah, serta salah arah pengembangan Smart City bisa dihindari sebelum melangkah terlalu jauh.

Olehnya itu, pada momen Kuliah Tamu Prodi Teknik Informatika yang berlangsung pada tanggal 12 Desember 2017, Prodi Teknik Informatika mengangkat tema "Pembangunan Smart City" dengan pembicara Prof. Suhono Harso Supangkat,CGIT (Pakar Smart City dari Institut Teknologi Bandung). Karena acara ini memang sengaja ditujukan untuk masyarakat Ternate, maka pihak yang berkepentingan pun hadir. Diantaranya, Walikota Ternate yang diwakili oleh sekertaris walikota, Drs. Tauhid Soleman, M.Si. kepala Kantor Daerah Telkom Ternate, Harry Juharto, Perwakilan Bappeda Kota Ternate, dan lainnya.

Acara yang berlangsung di AULA Maitara Gedunb Bank Indonesia Cabang Ternate ,ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang II DR. Wahab Hasyim, SE. Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Menyambut baik tema yang diangkat, sebab hal ini berarti Universitas Khairun, terkhusus Prodi Teknik Informatika, telah turut serta memberikan sumbangsih yang berarti kepada Pemerintah Kota Ternate dalam pembangunan daerah.

Prof. Suhono harso Supangkat, pada materinya mengingatkan kepada seluruh Pemerintah dan Stake Holder terkait bahwa, Smart City, tidak melulu berbicara tentang teknologi. Tapi yang paling pengting adalah, bagaimana merubah masyarakat agar bisa mempunyai perilaku yang Smart. Sebab seluruh teknologi, perangkat keras, dan perangkat lunak yang disediakan untuk membantu atau mendukung Smart City, tidak akan bermanfaat jika masyarakat yang ada tidak mempunyai perilaku yang smart.[AK/16]

Search

Polling

Untuk mencari Informasi tentang sebuha Program Studi/Jurusan di satu Universitas, Anda mencarinya dimana?


Koran/Radio
Brosur/Pamflet
Internet/Media Sosial
Pameran Pendidikan

Sosial Media

Statistik Web


Pengunjung hari ini : 19
Total pengunjung : 7341
Hits hari ini : 52
Pengunjung Online : 1